Senin, 07 November 2011

Cara Mengatasi Virus Komputer | Antisipasi

Cara Mengatasi Virus Komputer | Antisipasi

Virus komputer adalah jenis aplikasi yang ikut  pada file komputer , mencemari dan mentransfer informasi dari satu sistem ke sistem lain. Tujuan utama dari virus komputer adalah untuk mencari celah keamanan komputer pengguna, sehingga beban CPU lambat dan sistem crash. Virus ini beroperasi di background komputer, mencuri informasi pribadi, mengubah data dan mengirim spam massal atau iklan. Jika komputer  berjalan lambat, menampilkan pop-up atau bertindak aneh,  mungkin memiliki virus komputer. Dengan menginstal program kualitas perlindungan virus, pengguna dapat mencegah virus dari mempengaruhi sistem komputer mereka.

Gunakan Antivirus terbaik

Pilih dan instal  program anti-virus berlisensi dari sebuah perusahaan terkemuka. Pengguna dapat menemukan daftar gratis anti-virus perangkat lunak dengan mengunjungi Download.com. Cari melalui daftar dan memilih kualitas perangkat lunak, menurut ulasan pelanggan dan peringkat editor. Anti-virussoftware perlindungan juga dapat dibeli secara online atau di toko lokal , melalui CD atau DVD.

Update  Antivirus

Jalankan semua update yang direkomendasikan oleh program anti-virus  untuk memastikan proses download up to date pada semua virus komputer saat ini. Banyak program perangkat lunak anti-virus  memiliki pilihan antara “Quick Scan” dan “Full Scan”. Pilih untuk menjalankan “Full Scan” dan memungkinkan perangkat lunak untuk menganalisis dan mengidentifikasi virus yang ditemukan pada semua file dan program.

Putus Koneksi Internet

Putus komputer  dari akses Internet untuk membuat semua virus sementara tidak aktif. Untuk menonaktifkan akses Internet, melepaskan kabel internet kabel dari bagian belakang modem  atau router.

Scan Virus Menggunakan Antivirus

Pilih untuk menghapus virus komputer manapun ditemukan oleh perangkat lunak perlindungan anti-virus segera. Item dikarantina ditemukan oleh perangkat lunak juga akan membuat virus tidak efektif. Pastikan bahwa anti-virus perangkat lunak  terus berjalan  sistem  untuk memblokir virus baru dari hacking ke dalam komputer . Aktifkan t pada perangkat lunak sistem  untuk memberikan  dengan update pada situasi virus saat ini .
Carilah program yang mencurigakan atau tidak familiar diinstal pada komputer  secara manual. Klik “Start” pada sisi kiri bawah dari desktop  dan klik pada “Control Panel”. Pilih “Add or Remove Programs” pilihan dari jendela “Control Panel” untuk melihat daftar program yang terinstal. Program penelitian asing dan menghapus program berbahaya atau tidak dibutuhkan dari sistem .
Secara teratur memperbarui sistem operasi Windows. Mereka yang memiliki sistem operasi yang berbeda dapat melewatkan langkah ini. Klik “Start”, kemudian “All Programs”, dan akhirnya “Windows Update”. Kunjungi website Microsoft Windows untuk menemukan daftar dari semua upgrade untuk sistem operasi  dan mendownload update hilang.
Restart komputer  untuk sepenuhnya menghilangkan virus yang ditemukan oleh program anti-virus . Hal ini diperlukan karena beberapa virus akan bersembunyi di file registry sampai sistem komputer reboot.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes